Daftar Film Mafia Hongkong, Seru dan Menegegangkan!

Film Mafia Hongkong

Hollywood boleh jadi pusat dari dunia perfilman yang menghasilkan film-film berkualitas. Tetapi, tidak hanya Hollywood saja, Asia juga menghasilkan banyak film yang berkualitas, salah satunya film mafia Hongkong.

Film-film yang melibatkan mafia semacam ini memang memiliki keunikannya tersendiri. Pasalnya, alur dalam cerita tersebut menyajikan adegan penuh kejutan seperti pertarungan hingga baku tembak antar kelompok.

Berikut ini beberapa rekomendasi film mafia Hong Kong terbaik yang dapat kamu tonton

Rekomendasi Film Mafia Hongkong

1. Kung Fu Hustle

Rekomendasi film mafia Hongkon pertama ini dirilis pada 23 Desember 2004 di Tiongkok. Kung Fu Hustle mengisahkan tentang seorang pengangguran yang bernama Xing (Stephen Chow) yang berniat untuk bergabung dengan Geng Kapak.

Pemimpinnya, Sum (Danny Chan) coba untuk menguasai kota dan menghabisi orang-orang yang menghalangi. Tantangan pertama untuk menjadi anggota Geng ini adalah mencuri. Ditemani oleh sahabatnya, Bone, Xing berhasil menaklukan aksi jahat itu.

Tantangan kembali berlanjut saat Xing dan Bone harus membebaskan pembunuh yang berada di rumah sakit jiwa. Namun hal itu justru menjadi malapetaka untuk mereka. Dalam sebuah kejadian, Xing dibuat babak belur. Sejak saat itu Xing bersikukuh, kebaikan tidak pernah menang melawan kejahatan.

2. Once A Thief

Once A Thief salah satu rekomendasi film mafia Hongkong yang dirilis pada tanggal 2 Februari 1991 di Hongkong.

Film yang dibintangi oleh actor Chow Yun Fat, Cherie Chung, dan Leslie Cheung ini menceritakan tentang menjadi pencuri internasional.

Mereka adalah anak-anak jalanan sebelum diangkat anak oleh Chow (Kenneth Tsang). Chow membesarkan dan mengajari mereka menjadi pencuri kelas internasional yang berspesialisasi pada benda-benda seni kelas tinggi.

Mereka menjadi sosok yang menakutkan bagi museum manapun didunia karena selalu berhasil mencuri karya seni berharga yang diincar mereka.

Setelah pencurian di Perancis berlangsung tidak teratur, karakter Chow dianggap mati. Namun, Chow kembali dengan menggunakan kursi roda dan himpunan dimulai perencanaan pencurian berikutnya untuk diri mereka sendiri, jatuh dari nikmat dengan Tsang, dan berbagai komplikasi dan pertempuran senjata terjadi.

3. Lat Sau San Taam

Film mafia Hongkong selanjutnya ini dirilis pada tahun 1992. Lat Sau San Taam menceritakan tentang seorang inspektur HKPD, Tequilla Yuen dan Benny Mak yang mencoba menggrebek transaksi jual beli senjata.

Peperangan tidak dapat dihindarkan yang akhirnya membuat Benny Mak tewas. Tequila marah, lalu membunuh seluruh anggota mafia yang berada ditempat kejadian.

Padahal ditugaskan untuk menangkap anggota mafia hidup-hidup sehingga ia dibebastugaskan dari kasus itu.

Alan, seorang pembunuh dari anggota Triad menjadi orang yang sangat dipercayai oleh bosnya, Uncle Hoi setelah menghabisi salah satu penyusup yang berasal dari kelompok rival.

Wong yang terkesan dengan kemampuan Alan ingin merekrutnya. Alan sebenarnya adalah polisi yang menyamar. Dengan bantuan Tequilla mereka mencoba menghentikan aksi kelompok mafia.

4. Crime Story

Crime Story merupakan film mafia Hongkong yang rilis pada tahun 1993. Film ini menceritakan tentang Eddie Chan, seorang polisi yang ditugaskan untuk menyelidiki organisasi mafia mengalami masalah mental setelah membunuh beberapa orang.

Walaupun niatnya untuk membela diri, tetapi rasa bersalah dalam dirinya membuat dia harus berjuang mengalahkan perasaan itu.

Sementara itu, dia diberi tugas untuk menyelidiki kasus penculikan seorang pengusaha bernama Wong Yat-fei. Pencarian Wong membuat Cha harus pergi dari Hongkong ke Taiwan. Dalam perjalanannya ia harus berurusan dengan beberapa organisasi mafia.

Cerita semakin rumit karena salah satu anggota kelompok penculik merupakan anggota kepolisian Hongkong. Berbagai upaya Chan seperti dihambat oleh kepolisian tempatnya bekerja.

5. Jiang Hu

Film mafia Hongkong Jiang Hu dirilis pada tahun 2004. Jiang Hu sendiri menampilkan dua cerita yang menarik, loh. Cerita pertama adalah Hung, seorang pemimpin mafia yang akan segera menjadi ayah.

Sementara itu, Lefty salah satu bawahannya tidak suka dengan keadaan Hung yang akan terbatasi karena menjadi seorang ayah.

Beberapa orang memanfaatkan keadaan tersebut dengan rencana pembunuhan untuk mendapatkan posisinya tetapi upaya itu gagal karena Hung sudah menyiapkan anak buah untuk mengawalnya.

Cerita kedua adalah tentang dua orang pria remaja yaitu Yik dan Turbo yang baru memulai kehidupan criminal. Mereka ingin mencari rasa hormat dari geng dan mafia setempat dengan membunuh pemimpin geng. Setelah sengaja mencari masalah, mereka akhirnya berhasil mewujudkan mimpi untuk membunuh pemimpin geng.

6. Mou Gaan Dou

Film yang dirilis pada tahun 2002 ini berasal dari Bahasa China yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti “Jalan Tanpa Henti”. Untuk mendapatkan penonton internasional, film ini juga dirilis dengan judul Internal Affairs.

Chan Wing-yan adalah seorang petugas kepolisian yang menyamar untuk mengungkap kejahatan kelompok mafia Triad. Dilain pihak, Lau Kin-ming, anggota Triad masuk ke kepolisian Hongkong atas perintah atasannya, Hon Sam. Keberadaan dua pihak yang bertentangan dalam suatu pihak membuat banyak konflik yang terjadi.

7. A Better Tomorrow

Film yang dirilis pada tahun 1986 ini diperankan oleh Lung Ti, Leslie Cheung, Chow Yun-Fat. Film ini menceritakan tentang Mark dan Ho merupakan anggota gangster yang terjun dalam bisnis pemalsuan uang. Ho memiliki seorang adik bernama Kit yang menjadi seorang polisi. Ketika menjalankan sebuah misi, Ho memutuskan untuk menyerahkan diri dalam keadaan dikepung oleh polisi demi menyelamatkan temannya.

Adiknya, Kit lalu mengetahui kakaknya tersebut ternyata adalah seorang penjahat. Ia mulai membenci dirinya dan sangat sedih akan kejahatan yang dilakukannya. Sementara itu, Mark terbuang dari kelompok gangsternya karena terluka parah dalam sebuah misi.